Europe's Biggest Graffiti Wall

Europe's Biggest Graffiti Wall - Hallo sahabat Sharing Books Library, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Europe's Biggest Graffiti Wall, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Belgium, Artikel Brussels, Artikel Europe, Artikel Graffiti Wall Art, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Europe's Biggest Graffiti Wall
link : Europe's Biggest Graffiti Wall

Baca juga


Europe's Biggest Graffiti Wall



Untuk yang mengikuti postingan kami baik itu di blog ini ataupun di Instagram, pasti tahu banget kalau kita berdua suka sama seni grafiti, jika memungkinkan kemanapun kita pergi biasanya disempatkan beberapa jam untuk hunting graffiti ini. 

Sebenarnya sih gak perlu jauh-jauh ke luar negeri juga untuk cari graffiti karena di Belgia pun banyak sekali kota yang khusus memberikan ijin beberapa tembok untuk dijadikan graffiti. 


Biasanya graffiti itu digunakan orang dalam rangka mengutarakan opini dan kritik nya seperti yang banyak terlihat di Athena, Yunani misalnya. Saking gak tahu lagi gimana kawula muda disana menyampaikan apa yang ada di benak mereka karena kemiskinan yang mendera, maka graffiti lah yang jadi sasaran. Ada yang menyebut hal ini sebagian dari vandalisme, apapun namanya untuk saya yang kapasitasnya hanya menikmati seni gambar di dinding ini adalah tetap saja seni. 


Tren graffiti di Belgia tidak seperti di Yunani, di Antwerpen contohnya, graffiti yang banyak terlihat adalah gambar komik lucu di beberapa titik di area kota tua Antwerpen, namanya juga negara komik, kemanapun ikon komik selalu terlihat dan orang Belgia bangga akan budaya komik mereka.


Sedangkan di Brussels terdapat seni graffiti terbesar di Eropa, untuk hal ini pemerintah khusus memberikan budget sebesar €200.000 atau kurang lebih 3 milyar rupiah untuk pembuatan graffiti yang melewati 3 titik stasiun metro ini. Pemerintah mempekerjakan 30 artis graffiti untuk melukis dinding seluas 4500 square meter. 




Durasi pembuatan selama 9 hari ini menghabiskan 6000 botol spray pewarna dan jika tertarik melihat hasilnya, lokasi graffiti ini sangat mudah dijangkau tidak jauh dari ikonik Atomium. Atau cari saja stasiun metro De Wand. 

Penasaran penampakkan graffiti di Brussels ini ? Cekidot :






Demikianlah Artikel Europe's Biggest Graffiti Wall

Sekianlah artikel Europe's Biggest Graffiti Wall kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Europe's Biggest Graffiti Wall dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2017/08/europes-biggest-graffiti-wall.html

0 Response to "Europe's Biggest Graffiti Wall"

Post a Comment