Gurih dan Empuknya Sate Domba Afrika Haji Ismail Coulibaly

Gurih dan Empuknya Sate Domba Afrika Haji Ismail Coulibaly - Hallo sahabat Blog Travel Dunia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gurih dan Empuknya Sate Domba Afrika Haji Ismail Coulibaly, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Africa, Artikel Asia, Artikel Culinary, Artikel Indonesia, Artikel Jakarta, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gurih dan Empuknya Sate Domba Afrika Haji Ismail Coulibaly
link : Gurih dan Empuknya Sate Domba Afrika Haji Ismail Coulibaly

Baca juga


Gurih dan Empuknya Sate Domba Afrika Haji Ismail Coulibaly



Dengar menu sate domba Afrika memang sudah lama sekali, begitu juga review mengenai sate domba Afrika ini yang sepertinya wow sekali juga, banyak teman-teman saya yang addicted dan penjualannya katanya laku keras, belum sore lagi sudah kehabisan. 

Menjelang keberangkatan kami ke bandara karena waktu berlibur di Indonesia telah usai, teman Afrika yang sedianya mengantar kami ke bandara memaksa kami untuk berhenti sebentar di Petamburan di rumah makan yang menjual khusus sate domba Afrika itu. Rumah makan pertama di Indonesia yang menjual sate domba katanya. 




Karena kami yakin akan pendapatnya dan karena masih punya banyak waktu sebelum ke bandara mampirlah kami ke Sate Afrika Pak Haji Ismail. Rumah makan sederhana sekali, lebih sederhana dari warung, peta besar benua Afrika yang telah lusuh tertempel di dinding. 
Haji Ismail berasal dari Mali, negara Afrika yang indah yang terkenal akan Timbuktu, sayang negara ini sedang didera perang. 
Mali yang adalah bekas koloni Prancis membuat rakyatnya jadi juga fasih berbahasa Prancis, the good thing is Pak Ismail bisa ngobrol dengan suami saya yang banyak tanya ini itu. 

Sate domba Afrika terkenal akan empuk dan gurih, walaupun namanya sate tapi sate afrika tidak menggunakan tusuk seperti sate Indonesia yang kita kenal, proses pembuatannya memerlukan waktu yang panjang, mulai dari mengunkep daging domba nya, lalu kemudian dibakar, setelah selesai dibakar potongan daging domba pun dimasukkan ke dalam panci berisi bubuk kaldu lalu dihidangkan bersamaan dengan potongan bawang bombay  dan pisang goreng, yup pisang goreng! Mungkin aneh terdengar dimakan dengan daging, tapi kuliner Afrika memang kerap disajikan bersamaan dengan pisang goreng. 
Kalau suka pedas, ada sambal super pedas untuk menemani makan sate domba Afrika ini. 




Sate domba Afrika yang saya coba di Petamburan itu memang finger licking food banget, so so so good dan 1 porsi sepertinya tidak akan pernah cukup. 


Berikut alamat sate domba Africa Haji Ismail Coulibaly :

JL. KS Tubun I No 6 Tanah Abang Central Jakarta 10260, 10260, Indonesia ‎
Di Lapangan Sebelah Gedung Indonesia Power.
Phone : 0817-8558-81

Selamat mencoba :-)


Demikianlah Artikel Gurih dan Empuknya Sate Domba Afrika Haji Ismail Coulibaly

Sekianlah artikel Gurih dan Empuknya Sate Domba Afrika Haji Ismail Coulibaly kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gurih dan Empuknya Sate Domba Afrika Haji Ismail Coulibaly dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2017/08/gurih-dan-empuknya-sate-domba-afrika.html

0 Response to "Gurih dan Empuknya Sate Domba Afrika Haji Ismail Coulibaly"

Post a Comment