{2015} What We Did and Where We Have Been

{2015} What We Did and Where We Have Been - Hallo sahabat Blog Travel Dunia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul {2015} What We Did and Where We Have Been, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Personal, Artikel Travelogue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : {2015} What We Did and Where We Have Been
link : {2015} What We Did and Where We Have Been

Baca juga


{2015} What We Did and Where We Have Been



2015 sebentar lagi usai, entah bagaimana dengan kalian, saya merasa tahun ini berjalan cepat sekali, semoga karena alasannya adalah karena bahagia. 

Seperti biasa menjelang akhir tahun, saatnya me-recap sudah kemana saja Jalan2Liburan di tahun 2015 ini. Kami mengawali tahun 2015 ini dengan kembali mengunjungi negara pecahan Uni Soviet, tahun lalu kami berkesempatan mengunjungi pecahan negara Soviet seperti Georgia, Armenia, Kirgizstan dan Uzbekistan, maka tahun ini kami menambahkan daftar kunjungan ke Lithuania, Latvia dan Estonia atau yang sering disebut juga dengan Baltic Countries.

Karena jaraknya yang tidak berjauhan dengan Helsinki, maka dari Estonia kami menyebrang ke ibukota Finlandia dengan menggunakan ferry cepat. 

Selang 2 bulan berikutnya, kerinduan akan pantai dan sinar matahari membawa kami menuju negara baru yang perdana kami kunjungi, yaitu Cyprus, kami memilih kota Paphos di Cyprus sebagai homebase kami karena di Paphos lah banyak terdapat situs warisan budaya UNESCO. 
Dari Paphos kami terbang menuju Athena, ibukota Yunani, dan menghabiskan beberapa hari disana. 
Belum cukup sinar matahari, kami melanjutkan terbang dari Athena ke pulau romantis Santorini dan berlama-lama menghabiskan waktu disana. 


Vilnius, Lithuania
Riga, Latvia
Talinn, Estonia

Helsinki, Finlandia

Paphos, Cyprus

Athena, Yunani
Santorini, Yunani


 

 

 






The perks of living in Europe adalah bisa kapan saja kita berkendara menyusuri desa-desa di Eropa, the villages of Europe wont let you down, justru malah kebalikannya ambiance asli Eropa lah yang benar-benar akan terasa jika kita traveling di pedesaannya. 
Bahkan di negara saya tinggal sekarang ini pun masih banyak kota yang belum sempat saya singgahi, sebut saja Mons, Waterloo dan Ypres, kota-kota pinggiran Belgia ini adalah saksi sejarah Perang Napoleon, Perang Dunia 1 dan Perang Dunia II. 


Mons
Waterloo
Ypres

Even lover needs a holiday, begitu kata Phil Collins, maka sebisa mungkin saya membagi waktu traveling sepanjang tahun untuk jalan-jalan dengan teman-teman perempuan saya, kali ini kami memilih bergembira ria di Disneyland Paris, Prancis.

Disneyland Paris, Prancis



Pesona Prancis tidak akan pernah habisnya untuk dinikmati, I m not talking about Paris though, but the real France where those Parisians going for a hideaway. 

Dieppe, Normandy, Prancis
Desa Etretat, Normandy, Prancis
Honfleur, Normandy, Prancis

 




Berbanggalah Indonesia yang tahun ini berkesempatan menjadi tuan rumah pergelaran buku terbesar di dunia : Frankfurt Book Fair. 
Entah kapan lagi negara kita akan mengambil kursi istimewa di panggung buku dunia ini. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, kami pun mendatangi Franfkurt untuk pameran buku ini. 
Sambil menyelam minum air, perjalanan ke Frankfurt kami nikmati untuk berhenti di 2 desa yaitu Vianden di Luxembourg yang adalah desa favorit penulis kenamaan Victor Hugo, lalu melihat kastil cantik di desa Cochem di Jerman.


Vianden, Luxembourg
Cochem, Jerman
Frankfurt for Frankfurt Book Fair
Cologne, Germany

 

 


Menutup tahun 2015 ini rasanya gak afdol kalau saya tidak mudik ke tanah air, seperti biasa harus ada destinasi baru di Indonesia yang wajib untuk kami datangi, selain tentunya Jakarta dan Bali yang rasanya selalu ada di setiap itinerary coming home trip kita. 
Maka Malang, Bromo dan Blitar lah yang saya sisipkan di itinerary mudik tahun ini, ditambah kembali mengunjugi pulau Maluku yang tidak pernah habis untuk dinikmati. 

Jakarta 
Maluku 
Malang 
Bromo 
Blitar 
Surabaya 
Bali 

 

 



We cant thank God enough for a safe trips and we are so looking forward for the new adventure in 2016.

Happy New Year 2016 to all of you !


Related posts :




Demikianlah Artikel {2015} What We Did and Where We Have Been

Sekianlah artikel {2015} What We Did and Where We Have Been kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel {2015} What We Did and Where We Have Been dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2015/12/2015-what-we-did-and-where-we-have-been.html

0 Response to "{2015} What We Did and Where We Have Been"

Post a Comment