Blue Cave, Gua Unik Dan Eksotis Di Kroasia

Blue Cave, Gua Unik Dan Eksotis Di Kroasia - Hallo sahabat Sharing Books Library, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Blue Cave, Gua Unik Dan Eksotis Di Kroasia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blue Cave, Artikel Gua Biru, Artikel Gua Unik Di Kroasia, Artikel Pulau Bisevo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Blue Cave, Gua Unik Dan Eksotis Di Kroasia
link : Blue Cave, Gua Unik Dan Eksotis Di Kroasia

Baca juga


Blue Cave, Gua Unik Dan Eksotis Di Kroasia

Kroasia ternyata memiliki sebuah gua yang sangat indah dan terletak di Pulau Bisevo. Dengan pengaruh pantulan air laut, gua yang biasanya gelap dan pengap terlihat memiliki warna biru. Tak heran jika gua ini memiliki nama Blue Cave alias Gua Biru.

Kegiatan dalam menyusuri gua Biru ini semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang penasaran dengan pesona gua ini. Umumnya gua yang terdapat di dunia memiliki pesona masing-masing. Blue Cave di Kroasia, merupakan satu-satunya gua di dunia yang berwarna biru.


Gua unik di Kroasia ini terletak pada sebelah timur Pulau Bisevo. Tepatnya, ada di teluk kecil dengan nama Balun. Gua tersebut awalnya ditemukan para nelayan setempat. Untuk memasuki gua ini, para pengunjung harus naik perahu. Gua ini tidak mempunyai staklaktit dan stalagmit, namun langit-langit dan dindingnya sangat indah dengan bentuknya yang tidak besar dan panjang.

Waktu yang dibutuhkan masuk lewat pintu masuk sampai pada bagian dalam gua ini sekitar lima menit. Di bagian pintu masuknya, anda akan memasuki gua yang gelap dengan dinding-dinding gua yang berlumut berwarna hijau. Namun saat berada pada bagian dalam gua, Anda akan dikejutkan dengan cahaya berwarna biru.

Tidak hanya dengan air yang berwarna biru, keadaan dalam gua unik di Kroasia ini banyak dipenuhi dengan cahaya biru. Warna birunnya berasal dari efek pendar cahaya matahari dan air laut. Cahaya matahari lalu masuk ke air laut dan terpantul dari batu kapur yang ada di dasar gua. Proses tersebut menghasilkan cahaya berwarna biru seperti air laut.


Pukul 11.00-12.00 waktu setempat adalah waktu yang paling baik dalam melihat gua ini. Karena birunya akan terpancar dengan indah apalagi dengan air laut yang sangat jernih. Banyak para tur di Kroasia yang mempromosikan paket wisata ke Blue Cave dengan harga 75 Euro atau sekitar Rp 973 ribu dalam perjalanan menelusuri gua biru dan gua-gua lainnya di Pulau Bisevo. Harga tersebut sudah termasuk sewa kapal, pemandu, dan makan siang.


Demikianlah Artikel Blue Cave, Gua Unik Dan Eksotis Di Kroasia

Sekianlah artikel Blue Cave, Gua Unik Dan Eksotis Di Kroasia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Blue Cave, Gua Unik Dan Eksotis Di Kroasia dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2013/06/blue-cave-gua-unik-dan-eksotis-di.html

0 Response to "Blue Cave, Gua Unik Dan Eksotis Di Kroasia"

Post a Comment