Pesona Pantai Goa Cina di Malang Selatan

Pesona Pantai Goa Cina di Malang Selatan - Hallo sahabat Blog Travel Dunia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pesona Pantai Goa Cina di Malang Selatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Asia, Artikel East Java, Artikel Indonesia, Artikel Java, Artikel Jawa Timur, Artikel Malang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pesona Pantai Goa Cina di Malang Selatan
link : Pesona Pantai Goa Cina di Malang Selatan

Baca juga


Pesona Pantai Goa Cina di Malang Selatan



Sudah sampai di Malang tapi tidak mengunjungi pantai-pantai di Malang Selatan rasanya sayang sekali ya, hanya saja lagi-lagi waktu tidak berpihak sehingga saya harus memilih hanya 1 pantai saja yang bisa dikunjungi, itu pun gak bisa lama, tapi ya sudahlah lebih baik daripada tidak sama sekali. 
Perjalanan dari pusat kota Malang menuju Malang Selatan ternyata lumayan memakan waktu juga, padahal sudah kita siasati dengan menyewa kendaraan beserta supir yang paham area jalan kesana, saat itu rencana kami adalah mampir ke salah satu pantai di Malang Selatan lalu langsung tancap gas ke Blitar, terkesan ambisius tapi kami mampu melakukannya dalam sehari itu, berangkat dari pusat kota Malang pagi hari dan tiba di Blitar sekitar jam 6 sore.

Dari di antara beberapa pantai di Malang Selatan, kami memilih mengunjungi Pantai Goa Cina, gak ada alasan khusus sih kenapa kita memilih pantai ini, I wish we could visit all of the beaches though karena di Malang Selatan terdapat pantai-pantai yang namanya sudah cukup terkenal seperti : Pantai Balekambang, Pantai Bajulmati, Goa Cina, Pantai Sendangbiru, Segara anakan pulau Sempu, Pantai Tamban, Pantai Telok dan ah masih banyak lagi, percaya deh daftar nama pantai-pantai ini akan berlanjut. Sebenarnya lokasi pantai berbeda nama ini adalah sama yaitu pesisir Malang Selatan yang menghadap ke Samudera Hindia, dimana jika ditarik garis lurus akan menghubungi benua Australia.



 

Pantai Goa Cina yang awalnya diberi nama pantai Rowo Indah oleh orang lokal ini memang cukup memukau, ombak ganas menebas pulau-pulau kecil tidak berpenghuni di sekeliling pantai ini, ganasnya ombak itu membuat pengunjung dilarang berenangPantai dengan pasir putih dan hampir tidak terlihat sampah disana, salut dengan pengunjung yang membuang sampah mereka pada tempatnya. Toilet dan kamar mandi air tawar juga tersedia jika pengunjung membutuhkan, deretan rumah makan juga bisa dipilih, semua tertata rapi dan bersih. 


 

Banyak cerita yang beredar mengapa disebut pantai ini disebut Pantai Goa Cina, karena memang ada goa di atas batu berbukit di pinggir pantai, dan Cina diambil karena ada pertapa keturunan Cina yang bertapa di dalam goa itu. Orang lokal yang mencari-cari dirinya yang tidak pernah keluar dari goa setelah sekian lama mendapatkan goa itu kosong dan yang tersisa hanyalah tulang-tulang dan tulisan dalam huruf Mandarin di langit-langit goa, sejak saat itulah pantai Rowo Indah berganti nama menjadi Pantai Goa Cina. 
Sekitaran area goa terdapat juga gerbang masuk dengan interior khas Cina




Bagaimana cara menuju Pantai Goa Cina Malang?
Dari pusat Kota Malang ke arah selatan atau ikuti petunjuk arah ke arah Pantai Sendang Biru. Banyak papan penunjuk jalan yang akan memandu, tertulis beberapa nama pantai yang ngetop seperti Pantai Sendang Biru itu. Nama Goa Cina hampir jarang ditemukan, hanya sekitar 5 kilometer terakhir setelah lepas dari Pantai Sendang Biru.

 

   


Demikianlah Artikel Pesona Pantai Goa Cina di Malang Selatan

Sekianlah artikel Pesona Pantai Goa Cina di Malang Selatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pesona Pantai Goa Cina di Malang Selatan dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2016/02/pesona-pantai-goa-cina-di-malang-selatan.html

0 Response to "Pesona Pantai Goa Cina di Malang Selatan"

Post a Comment