CHAO, (Boutique) Hostel Bangkok

CHAO, (Boutique) Hostel Bangkok - Hallo sahabat Blog Travel Dunia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CHAO, (Boutique) Hostel Bangkok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akomodasi, Artikel bangkok, Artikel hostel, Artikel hotel, Artikel review, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CHAO, (Boutique) Hostel Bangkok
link : CHAO, (Boutique) Hostel Bangkok

Baca juga


CHAO, (Boutique) Hostel Bangkok


Sebagai salah satu kota favorit di dunia untuk berlibur, Bangkok selalu melahirkan banyak tempat-tempat baru yang asyik untuk dikunjungi, baik dalam bentuk mall, night market, hangout spot di tepi chao phraya, dan masih banyak lainnya. Sehingga tentu saja banyak hotel / hostel baru juga dibuka untuk mengakomodir berbagai macam jenis traveler yang datang.


Memilih hotel atau hostel yang mana yang paling tepat tentu tidak mudah karena ada berbagai macam pertimbangan mulai dari ingin mencari lokasi yang strategis, fasilitas yang lengkap, harga yang terjangkau dan servis apa saja yang diberikan.

Setelah belasan kali tinggal di hotel / hostel yang berbeda, kali ini saya ingin mencoba tinggal di tempat yang baru sekalian untuk mencari referensi untuk para klien. Setelah browsing saya menemukan ada sebuah hostel baru yang terletak di dekat BTS National Stadium.

Stalking lewat Instagram , desain hostel ini keren dan sepertinya akan menjadi pilihan yang cocok untuk dicoba. Hari H, begitu sampai di BTS National Stadium , saya tinggal turun di exit 1 dan kemudian berjalan melawan arah kendaraan. Tidak sampai 5 menit saya sudah sampai di depan gedung hotel Siam@Siam. Chao Hostel terletak di area belakang di lantai 8. Untung ada lift sehingga saya tidak pingsan sesampainya di atas :)
Begitu pintu lift terbuka, saya langsung jatuh cinta dengan hostel ini. Langit-langit dihiasi berbagai bentuk anyaman seperti bubu untuk menangkap ikan yang juga berfungsi sebagai lampu. Sangat artsy dan kreatif.

Di dinding ada sebuah maket 3D peta area Siam-Pathumwan dan sekitarnya . dan yang paling keren sewaktu mau melangkah masuk, ada quote terkenal dari Tim CaHill tertera di lantai “ a journey is best measured in friends, rather than miles”. So cool ! 
Menapak kaki masuk ke dalam suasana semi industrial berubah menjadi nuansa kayu yang kental . Terdapat ruang yang sangat luas, terbuka dan berkesan stylish & elegant. Ada centrepiece sebuah perahu dengan bunga segar di tengah ruangan.
Suasananya tidak berkesan seperti di hostel, tetapi terkesan seperti berada di lobi sebuah hotel mewah. Meja resepsionis berada di sudut. Bersebrangan ada ruang makan dengan banyak meja dan kursi. Suasana cozy dan santai. Proses check in berlangsung cepat dan untuk hari pertama saya akan tinggal di kamar female dorms.

Untuk menuju female dorm, saya melewati selasar dimana ada beberapa bean bags dan art decoration di dinding. Desain interior merupakan perpaduan antara industrial dengan langit-langit yang dibiarkan terbuka dengan pipa terkoneksi satu sama lain serta dominasi kayu. Suasana sepi dan tenang.
Untuk masuk ke dalam kamar saya harus memakai access card. Kesan pertama saat masuk ke dalam kamar adalah ukuran ruangan yang sangat luas ! Dengan 6 beds , ada bangku panjang sebagai ayunan di tengah ruang, beberapa sofa di sudut, shower room & washtafel . Di sini bednya bukan berupa ranjang susun 2 tingkat, tetapi untuk naik ke kasur kita harus naik tangga pendek. Di bagian bawah ada semacam ruang atau locker besar untuk menyimpan koper atau barang lainnya. Tapi siapkan kunci gembok sendiri.

Tidak seperti hostel lain dimana toilet/shower room berada di ruangan lain, disini shower room and toilet ada menyatu di dalam kamar. Tidak takut nanti lama mengantri, ada 2 ruangan shower serta 3 washtafel yang terpisah di luar dengan cermin besar untuk berdandan. Another good news, especially for Indonesian : ada water spray di toiletnya !

Untuk bersantai saya pergi ke Common Room yang berupa ruang besar yang sangat cozy dan berisi banyak sofa-sofa, bean bags, TV besar , DVD, computer, beberapa board games dan perpustakaan mini dengan banyak buku-buku travel guide yang bahkan masih terbungkus plastic. ;) 
Waktunya tidur, saya naik ke kasur di atas. Di dekat bantal ada lampu, colokan listrik dan wadah untuk menyimpan barang kecil. Kasurnya nyaman, tidak keras seperti di beberapa hotel/ hostel lainnya di Thailand. Menurut Dominique sang manajer, mereka memakai kualitas kasur yang sama seperti yang dipakai oleh hotel berbintang Marriott. Dijamin saya akan tidur nyenyak malam ini .
Keesokan pagi saya pergi ke ruang makan untuk sarapan. Kita bebas untuk membuat kopi / teh , mengambil kudapan yang ada, membuat roti panggang dan disediakan juga snack ala Thai yaitu ‘patongo’ yang adalah cakwee tetapi dalam bentuk lebih pendek.

Kita bisa memilih duduk dekat dinding kaca, di meja tengah, di bangku panjang atau duduk sambil lesehan. Selain itu masih ada lounge area lain dengan beberapa buku bacaan di dekat resepsionis dan ada smoking area semi outdoor dengan bangku ayunan dan lagi-lagi bean bags ! Sepertinya hostel ini patut mendapat predikat sebagai hostel dengan bean bags terbanyak !
Di  hari kedua ini saya akan pindah ke private room. Desain dan Isi kamarnya minimalis, tetapi efektif. Dengan large queen size bed, jendela besar, meja & rak untuk menggantung baju, meja , TV LCD dan sebuah bean bags. Private shower ada di dekat pintu masuk. Love this !
Sayang, saya hanya 2 hari tinggal disini.  Overall, tinggal di CHAO Hostel yang baru dibuka sejak 5 bulan yang lalu merupakan suatu pilihan yang tepat dan menyenangkan . Walaupun bernama ‘hostel’, tetapi fasilitas yang diberikan tidak kalah asyik dengan yang biasa didapatkan di hotel. Bahkan ada beberapa aspek yang jauh lebih keren ! Layaknya CHAO diberi predikat sebagai “Boutique Hostel” atas segala point positif yang dimilikinya, dan cocok dinobatkan sebagai salah satu hostel terbaik di Bangkok dengan pertimbangan sebagai berikut :

1. Location, location, location. 
Hostel ini bisa dikatakan terletak di prime location di pusat kota Bangkok, dimana dalam radius berjalan kaki sekitar 5-15 menit di sekitarnya, kamu bisa mendatangi banyak pusat atraksi wisata mulai dari Jim Thompson museum, Bangkok Art & Culture Centre, berbelanja jersey bola di pusat penjualannya, area Chula , berbelanja di mall favorit turis Indonesia MBK, Pusat hang out anak muda Bangkok Siam Square, dan tentu saja tiga serangkai Siam Discovery, Siam Centre dan Siam Paragon dengan Madame Tussaud, Sealife, dan banyak lainnya lagi. 


2. Fasilitas yang diberikan :
  • Pilihan dorms / private room sesuai keinginan
  • Free & fast internet 24 h / day
  • Free snack all day, and coffee for breakfast 
  • Common Room dengan TV, computer, mini library , board games, movies collection yang bisa kamu pakai untuk bersantai
  • Washing machine
  • Storage room
  • Free map
  • Smoking area
3 . Servis lainnya :
  • Dekorasi interior ruangan yang nyaman, keren dan sangat “instagrammable” 
  • Crew yang ramah dan bisa berkomunikasi dengan berbahasa Inggris , so gak perlu pakai bahasa Tarzan, guys !
  • Beer, soft drinks dan frozen food yang bisa dibeli jika malas keluar hostel
  • Gak perlu capai-capai naik tangga, karena ada Lift untuk ke lantai 8 ! Well, thanks God for that !
  • Kebersihan semua area hostel yang patut diacungi jempol.
  • Keamanan dengan free access card dan CCTV
    4. Banyak pilihan transportasi umum yang tersedia, dengan berjalan kaki dahulu sekitar 5 menit , kamu bisa memilih :
    • BTS National Stadium, atau berjarak hanya 1 stasion dari BTS Siam, kamu bisa berkeliling Bangkok memakai BTS tanpa takut terkena macet . 
    • Hua Chang pier untuk bereksplorasi naik perahu di khlongs, dimana kamu bisa ke area Pratunam, Bobae Market atau Wat Saket dengan biaya murah dan anti macet
    • Bus stop untuk tujuan lain seperti ke Chinatown, Grand Palace, Khao San Road, dll
    So, what are you waiting for ? Sudah ada tiket ke Bangkok ? Go booking a bed / room in CHAO and enjoy an amazing stay in Bangkok ! 
    CONTACT :

    Siam@Siam Hotel 8th Floor


    .


    Demikianlah Artikel CHAO, (Boutique) Hostel Bangkok

    Sekianlah artikel CHAO, (Boutique) Hostel Bangkok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel CHAO, (Boutique) Hostel Bangkok dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2015/12/chao-boutique-hostel-bangkok.html

    0 Response to "CHAO, (Boutique) Hostel Bangkok"

    Post a Comment