PB Valley Khao Yai Winery, Kebun Indah Penghasil Wine Di Thailand

PB Valley Khao Yai Winery, Kebun Indah Penghasil Wine Di Thailand - Hallo sahabat Sharing Books Library, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PB Valley Khao Yai Winery, Kebun Indah Penghasil Wine Di Thailand, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kebun Anggur Pertama Di Thailand, Artikel PB Valley Khao Yai Winery, Artikel Wisata Di Thailand, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PB Valley Khao Yai Winery, Kebun Indah Penghasil Wine Di Thailand
link : PB Valley Khao Yai Winery, Kebun Indah Penghasil Wine Di Thailand

Baca juga


PB Valley Khao Yai Winery, Kebun Indah Penghasil Wine Di Thailand

Jika sedang menikmati wisata di Thailand, jangan lupa untuk mengunjungi Khao Yai, suatu kawasan hijau dengan pemandangan deretan pohon anggur dan merupakan pusat asal wine di Thailand. Para penggemar wine, pasti akan berkunjung ke tempat ini.

PB Valley Khao Yai Winery terletak di Khao Yai, Provinsi Nakhon Ratchasima. Hanya sekitar 2 jam dari timur laut kota Bangkok. Perkebunan ini sekitar 400 hektar kebun anggur yang ditanami untuk wine dan menjadi kebun anggur pertama di Thailand.


Anggur yang digunakan untuk wine memiliki bentuk yang lebih kecil daripada anggur buah yang biasa dikomsumsi. Ada jenis Tempranillo dari Spanyol. Jika memasuki waktu kemarau, daun anggur ini akan dijadikan meranggas saat dipangkas. Dan di musim hujan, daun akan tumbuh dan anggur bermunculan. BIasanya Januari, anggur ini dapat dipanen.

Di PB Valley Khao Yai Winery terdapat pabrik anggur yang didirikan oleh Dr Piya Bhirombhakdi di tahun 1989. Namun penen pertama di kebun anggur pertama di Thailand ini pada tahun 1998. Dan pada saat itu industri wine berkembang dan sering mendapat penghargaan.

Di kebun ini terdapat 3 jenis wine, Sawasdee, PB Reserve dan Pirom Khao Yai. Setelah dipanen akan dihancurkan dan masuk dalam proses fermentasi. Lalu selama satu tahun akan diendapkan dalam gentong atau tanki. Setelah itu akan diolah menjadi red wine dan white wine.

Gentong dan tanki dibuat dari kayu oak asli dari Eropa, disimpan dalam ruangan dengan pendingin udara. Lalu ada juga terdapat ruang penyimpanan seperti tanki baja raksasa hingga memasuki proses pembotolan dan siap diproduksi.

Para wisatawan yang ingin berkunjung ke PB Valley ini dapat dikunjungi pada pukul 10.30, 13.30, dan 15.30 waktu setempat. Setiap mengakhiri perjalanan, para wisatawan akan berkesempatan untuk mencoba wine dari beragam produk wine. Dan akan melihat toko wine milik PB Valley.

Di toko ini, para wisatawan dapat membeli oleh-oleh dan bebas memilih beragam white wine dan red wine yang dimulai dengan harga THB 590 atau sekitar Rp 185.000. Wine premium PB Valley, dengan label Pirom dijual THB 1.250 atau sekitar Rp 392.000.


Selain menjual wine, di PB Valley Khao Yai Winery terdapat oleh-oleh lain seperti beragam produk kecantikan dari anggur, selai anggur dan jus anggur yang tidak menggunakan alkohol. Menikmati wisata di Thailand semakin lengkap jika berkunjung ke kebun anggur pertama di Thailand ini.


Demikianlah Artikel PB Valley Khao Yai Winery, Kebun Indah Penghasil Wine Di Thailand

Sekianlah artikel PB Valley Khao Yai Winery, Kebun Indah Penghasil Wine Di Thailand kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PB Valley Khao Yai Winery, Kebun Indah Penghasil Wine Di Thailand dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2013/07/pb-valley-khao-yai-winery-kebun-indah.html

0 Response to "PB Valley Khao Yai Winery, Kebun Indah Penghasil Wine Di Thailand"

Post a Comment