Stasiun Kereta Api Hua Lamphong

Stasiun Kereta Api Hua Lamphong - Hallo sahabat Sharing Books Library, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Stasiun Kereta Api Hua Lamphong, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bangkok, Artikel transport, Artikel travel info, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Stasiun Kereta Api Hua Lamphong
link : Stasiun Kereta Api Hua Lamphong

Baca juga


Stasiun Kereta Api Hua Lamphong

https://images.fineartamerica.com/images-medium-large-5/hua-lamphong-railway-station-natthawat-jamnapa.jpgUntuk yang lebih mengutamakan kenyamanan daripada waktu, dan alasan ekonomis , bisa menggunakan kereta api untuk menuju beberapa kota di Thailand seperti ke Chiang Mai, atau Surat Thani karena dapat memakai kereta malam yang nyaman, aman dan tidak mahal .
Stasiun utama kereta api yang bernama Hua Lamphong, terletak di area Chinatown, dan dapat diakses memakai MRT Hua Lamphong. Stasiun ini dibangun dengan gaya Neo-Renaissance Italia, dengan atap kayu dihias dan jendela kaca patri dan dibuka pada tahun 1916 setelah dibangun selama 6 tahun.

Desain Hua Lamphong yang elegan, mirip dengan beberapa gedung pemerintah dan monumen publik yang dibangun dalam periode yang sama, seperti Ananta Samakhom Throne Hall, The Bank of Thailand Museum dan gedung Parlemen .

Tidak seperti di Jakarta, gedung-gedung kuno disana dirawat dengan bersih dan sering menjadi objek para penghobi fotografi.

Hua Lamphong melayani lebih dari 130 trayek dan sekitar 60.000 penumpang setiap hari, selain ke tujuan dalam negerei , bisa juga membawa anda melintasi Laos, Kamboja dan Malaysia (bisa dilanjut ke Singapore).

Anda dapat langsung membeli tiket di hari yang sama dengan keberangkatan, tetapi untuk tujuan populer dan ingin kelas sleeper car, bisa membukingnya terlebih dahulu hingga 60 hari sebelumnya.

Karena sudah terkomputerisasi, di tiket akan tercetak waktu, tanggal dan nomer berth / bangku.

Sekali lagi kita harus salut kepada pemerintah Thailand yang bisa membuat angkutan massal dan murah dengan standar pelayanan tinggi, stasion kereta yang bersih, terorganisasi dan nyaman.

Stasion kereta ini mirip hangar pesawat dengan atap melengkung, dengan lebih dari 20 track jalur kereta, dan 26 konter ticket.

Di stasion kereta ini kita dapat menemukan counter informasi, booking tiket, jadwal monitor elektronik , cafe, kedai makanan, travel agent, kantor pos, penitipan koper, toilet, pemesanan tiket, semua dengan kebersihan dan pelayanan yang patut diacungi jempol.

Disediakan ruang duduk khusus untiuk para monk dan manula. Juga disediakan toilet bagi penyandang disabilitas dan tersedia makanan halal di kantinnya. 

Yang paling legendaris dan disukai turis-turis bule berumur lanjut adalah memakai kereta Eastern Oriental Express yang mewah dan klasik, dimana kereta api akan berjalan melalui hutan hujan lebat dan pegunungan yang menjulang tinggi lalu kuil emas, perkebunan karet , ladang bunga matahari ,kebun mangga, , kota-kota terpencil dan desa di sepanjang Thailand-Malaysia dan Singapore .

Telah mendapatkan tempat di daftar Top Dunia 25 Kereta oleh The Society of International Railway. Berjalan dari Woodlands Train Checkpoint di Singapore's dan Hua Lamphong, Bangkok, berhenti di Kuala Lumpur Sentral, Butterworth dan Kanchanaburi, selama 3 hari 2 malam. Sejak tahun 2007 kereta ini juga melayani jurusan Bangkok and Vientiane, ibukota Laos.

Quick Fact : 
Seperti pada umumnya dimana-mana, banyak calo yang berkeliaran di stasiun ini, menawarkan kamar hotel , tour ke kota lain, dll. Lebih baik mencari / memesan kebutuhan anda pada travel agent yang ada di lantai 2 mezzanine.

Dilarang merokok didalam kereta, walau di kelas 3 pun ditaati dengan patuh oleh semua penumpang. Jadi situasi di dalam kereta tetap bersih dan cukup nyaman dengan kipas angin 

JENIS-JENIS & KELAS KERETA API 

Pada umumnya, kelas kereta dapat dibagi menjadi : 

( istilah jenis kereta tetap dalam bahasa Inggris agar tidak menjadi bingung / rancu - contohnya sleeper adalah istilah untuk jenis kereta dimana bangkunya bisa diubah menjadi "ranjang" kecil yang dapat ditiduri denganm cukup nyaman) 

Special Express : perjalanan jarak jauh, rute utama Bangkok-Chiang Mai, Bangkok-Surat Thani, Bangkok-Butterworth (Malaysia), dll

Tipe Kelas : kelas 1 & 2 sleepers AC dan kelas 2 sleepers non AC

Yang paling terbatas dan tiketnya cepat habis dalah kelas 1 ber-AC dengan kompartemen sendiri untuk 2 penumpang sehingga Anda memiliki lebih privasi untuk tidur, kipas angin, AC sendiri dan sebuah washtafel kecil plus cermin Untuk rute jarak jauh layanan makan disediakan di gerbong makan atau diantar ke tempat duduk Anda 

Express : perjalanan jarak jauh, rute utama Bangkok-Chiang Mai, dll

Tipe Kelas : kelas 1 & 2 sleepers AC, kelas 2 sleepers non AC, kelas 2 & 3 bangku (AC dan nonAC) 

Kelas 2 AC 
Sedangkan kelas 2 sleeper AC dalam 1 gerbong terdiri dari sekitar 40 tempat tidur di ranjang susun masing-masing sisi gerbong. Ada tirai di sekitar tempat tidur masing-masing untuk privasi , dan inilah yang paling laris dipilih para backpacker.

Kelas 2 
Rapid : perjalanan jarak jauh, lebih sering berhenti daripada express, rute utama Bangkok-Chiang Mai, Bangkok-Sungai Kolok, dll

Tipe Kelas : Kelas 2 sleepers (AC dan nonAC) dan kelas 2 & 3 bangku (AC dan nonAC) 

Ordinary : perjalanan jarak jauh, berhenti di tiap stasion, rutenya Bangkok-Hua Hin, Bang Sue -Nakhon Ratchasima , dll

Rural Commuter: kereta jarak pendek melewati kota-kota seperti , Nakhonsawan-Chiang Mai, Ayutthaya-Lopburi, Surat Thani-Sungai Kolok, Chomphon-Hat Yai, dll

Jadwal Kereta malam jurusan populer , kelas 1 & 2 sleepers AC
Bangkok – Chiang Mai:
Special Express 1: Depart BKK: 6.00pm Arrive Chiang Mai:7.15am.
Special Express 13: Depart BKK: 7.35pm Arrive Chiang Mai: 9.45am.
http://thailand.net.au/wp-content/uploads/2015/08/IMG_6126.jpeg
Chiang Mai – Bangkok:
Special Express 2: Depart Chiang Mai: 5.50pm Arrive Bangkok: 7am.
Special Express 14: Depart Chiang Mai: 4.30pm Arrive Bangkok: 6.40am.

Bangkok – Hat Yai:
Special Express 35: Depart Bangkok: 2.45pm Arrive Hat Yai: 6.18am*.
Special Express 37: Depart Bangkok: 3.10pm Arrive Hat Yai: 7.18am**.

Hat Yai – Bangkok:
Special Express 36: Depart Hat Yai: 6.55pm Arrive Bangkok: 10.50am+.
Special Express 38: Depart Hat Yai: 6.05pm Arrive Bangkok: 9.40am++.
Notes: (Hat Yai – Bangkok)
* = Extends to Butterworth (Penang) arriving at 11.55am.
** = Extends to Sungai Golok arriving at 11.25am.
+ = Commences from Butterworth (Penang) departing at 1.15pm.
++ = Commences from Sungai Golok departing at 2.20pm.

Untuk yang ingin memesan e-ticket kelas 1&2 sleeper AC (bangkunya terbatas ! ) , dapat melalui ini

Info lengkap lainnya klik ini dan jadwal kereta di sini 

very big thanks to this site







Demikianlah Artikel Stasiun Kereta Api Hua Lamphong

Sekianlah artikel Stasiun Kereta Api Hua Lamphong kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Stasiun Kereta Api Hua Lamphong dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2012/06/stasiun-kereta-api-hua-lamphong.html

0 Response to "Stasiun Kereta Api Hua Lamphong"

Post a Comment