Tidur di Airport ?

Tidur di Airport ? - Hallo sahabat Blog Travel Dunia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tidur di Airport ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel airport, Artikel bangkok, Artikel phuket, Artikel singapore, Artikel thailand, Artikel Travel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tidur di Airport ?
link : Tidur di Airport ?

Baca juga


Tidur di Airport ?

Kadangkala karena masalah delay pesawat, schedule flights yang menyebalkan, lokasi hotel yang jauh dari airport atau mau mengirit sewa hotel 1 malam, kita kadang terpaksa mau / harus / bisa menginap di airport. 

Jangan takut, tidak seperti Cengkareng yang minim fasilitas, di airport luar negeri kita bisa menghabiskan waktu dengan begadang atau tidur di tempat-tempat yang cukup layak 

BANGKOK, THAILAND (Suvarnabhumi)

Di setiap lantai banyak area yg dipakai untuk tempat tidur para backpacker.

Lantai Basement:
Tempat duduk di sepanjang lorong

Di bawah eskalator juga cukup nyaman dan gak terganggu orang lalu lalang Jangan lupa bawa alas tidur biar gak masuk angin karena cukup dingin.

Lantai 1, 2 dan 3:
Tempat duduk sepanjang lorong.
Sedangkan mushola yg di lt 3 sudah tidak bisa dipakai untuk tidur, Ada penjaga musholanya.

Lantai 4:
Tempat duduk sepanjang lorong.

Dan yg paling enak dan gak banyak orang tau adalah observation deck di lantai 4. Lokasinya di sisi belakang yg menghadap landasan pacu. Harus naik eskalator dan beberapa tangga lagi. Karena gak banyak yg tau makanya lokasi cukup sepi. Kursinya juga bisa digabung2 jadi tempat tidur.

Untuk makan murah coba makan di Food Court Lantai 1. Ketemu juga nih food court setelah jelajah tiap lantai untuk nyari tempat makan murah. Buka 24 jam. Harga makanan kisaran 40-60Bath, minum 10-20Bath. Pembayaran memakai kupon yg bisa dibeli di sebelah kiri pintu masuk.

PHUKET, THAILAND
Bisa dan boleh kok nginep di bandara Phuket. Nanti kadang ditanya sama security sana waktu malem mereka mau nutup bandara, mau nginep apa kagak, gitu doang. Bisa tidur di kursi2 yang ada ,atau di mushola-nya di lantai 2. Meski di mushola, tp tetep adem ....

Saran sih kalau mau nginep, pake celana panjang, lengen panjang / jaket, pake kaos kaki, karena kalau sudah ditutup bandaranya jadi uadem banget seperti kulkas. kalo mau sih bawa selimut sekalian.

CHANGI, SINGAPORE
Di lounge / ruang tunggu sehabis turun pesawat dan tidak keluar imigrasi 

atau sebaliknya . setelah masuk ke changi dan cap passport.

soalnya 'daerah istirahat' buat orang2 .. adanya di dalem setelah imigrasi. orang2 yang transit juga gitu kok..

tempat tidurnya kayak lazy chair ... dapet selimut. dan kalau malem.. lampunya otomatis redup. Agak pegel juga sih kalo gak biasa. Tapi bule2 banyak kok yang cuek saja geletakan berbaring di lantai.

Untungnya.. di rest area juga disediain mesin pijit yang sumpahh enak bangett ... bisa narik badan kita sampai lurus... gratis pula...

Buat yang gak bisa tidur, ada lounge tv-cable,siaran bola, ada bioskop kecil., game lounge, WiFi gratis, Xbox / Playstation , mini market, ruang beribadah, kolam renang dan Jacuzzi, pijat 24 jam dan fasilitas spa, lounge musik, live band, taman, dan internet gratisan, walau per 15 menit akan off, serta tempat mencharge berbagai macam gadget kita yang dilengkapi dengan kunci sehingga bisa kita tinggalkan 

Tidak salah kalau Changi berkali-kali dinobatkan sebagai salah satu airport terbaik di dunia, karena fasilitasnya yang memanjakan para penumpang. Bahkan sebuah web yang mengkhususkan tentang bagaimana tidur di airport menobatkan, Changi untuk ke-15 tahun lamanya dan mendapatkan Award "Golden Pillow " .

LCCT, MALAYSIA

Pilih yang di kedatangan domestik (dekat tempat penitipan loker) soalnya bangkunya lebih enak hehehe.. kalau mau sambil ngopi di restoran terdekat juga bisa sekalian numpang tidur, gak usah sungkan soalnya banyak banget yg model beginian. untuk loker sewanya dimulai dr 10 RM (kecil), 20 RM (sedang), 30 RM (besar).

Tapi kalau mau tempat tidur nyaman, cari saja ke medan selera (foodcourt) . Dari pintu keluar, ikutin saja jalanan, cari coffee bean, trus nanti lurussss saja melewati tempat ngetem skybus and yellow bus, bakal ketemu foodcourt yg didalemnya juga ada KFC. Duduk saja disitu, beli teh tarik sejuk, sambil nge-wifi deh sampe pagi...

Baca lebih lanjut di site ini


Demikianlah Artikel Tidur di Airport ?

Sekianlah artikel Tidur di Airport ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tidur di Airport ? dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2012/05/tidur-di-airport.html

0 Response to "Tidur di Airport ?"

Post a Comment