All You Can Eat Bangkok MURAH !

All You Can Eat Bangkok MURAH ! - Hallo sahabat Blog Travel Dunia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul All You Can Eat Bangkok MURAH !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aktivitas, Artikel bangkok, Artikel destinasi, Artikel kuliner, Artikel kuliner bangkok, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : All You Can Eat Bangkok MURAH !
link : All You Can Eat Bangkok MURAH !

Baca juga


All You Can Eat Bangkok MURAH !

Di beberapa kota besar di Thailand, ada konsep restauran yang menyediakan menu All You Can Eat Buffet, Do It Yourself : Thai BBQ dengan harga mulai dari 150B (beda lokasi beda harga) saja ! Wih, sangat menggiurkan sekali bukan ? Murah , meriah, mengenyangkan !

Yang dimaksud dengan All You Can Eat adalah kamu bisa makan apapun yang tersedia, bebas sebanyak apaapun. Ada banyak sekali menu yang dapat dipilih dari berbagai menu Thai, Sea Food & Western Food, mulai dari makanan pembuka seperti roti dan berbagai selai, salad, SomTam, berbagai macam daging mentah ( chicken, pork, sea food) yang dapat di olah menjadi main course, Spaghetti, French Fries, Chicken Nuggets, dll dan kemudian ada berbagai macam dessert seperti Es Campur ala Thai , buah-buahan dan Es kelapa, dll.

Anda dapat mengambil sebanyak yang Anda inginkan tapi tolong menjadi perhatikan kapasitas perut anda dan tidak membuang-buang makanan ! Karena jika nanti anda menyisakan banyak sisa makanan di meja yang tidak termakan, akan kena denda.
Buffet karena sistem ala prasmanan, kamu mengambil sendiri makanan yang ingin disantap di deretan meja prasamanan , dan bisa bolak balik kembali mengambil apapun yang anda inginkan.
Yang dimaksud dengan Do It Yourself adalah kamu harus mengolah sebagian makanan sebelum disantap sendiri, tanpa bantuan waiter. Tapi jangan takut, gampang sekali “memasak” makanan hingga menjadi layak santap.

Sedangkan yang dimaksud dengan "Thai BBQ" adalah cara memanggang daging / sayuran dengan memakai sebuah kompor bertenaga listrik dan sebuah alat panggangan berbentuk kubah yang dikelilingi “kolam” untuk merebus makanan.

Saya sudah mencoba 2 kali di Bangkok dan 1 kali di Phuket. Dan kali ini akan mencoba lagi di tempat ketiga yang berbeda di Bangkok . Kali ini lokasinya berada di pusat kota dan dekat dengan sebuah station BTS*. Harga seorangnya @159B (makan saja, diluar harga minum)
Restauran seperti ini umumnya dipadati oleh warga lokal saja. Biasanya mereka datang kesini rombongan, minimal berempat. Memang dengan cara mengolah makanannya yang cukup memakan waktu bisa memberi banyak waktu bagi kita untuk mengobrol dengan teman atau keluarga. Oleh karena restaurant seperti ini jarang didatangi turis, hampir semua tulisan yang ada di dalam restauran dalam bahasa Thai, dan jarang ada karyawan yang mampu berbahasa Inggris. Jadi anda harus berimprovisasi sedikit.

Jadi langkah pertama setelah anda datang ke tempat ini adalah memilih bangku , sebisa mungkin yang dekat dengan meja prasmanan, sehingga jika nanti anda akan bolak balik tidak perlu berjalan jauh.
Waiter akan datang dan membawa “pot” dan menuangkan air di “kolam” sekelilingnya sambil menyalakan kompor. Kemudian mereka akan menaruh sebotol minuman bersoda ukuran 1 L dan beberapa air mineral serta 1 bucket es batu. Anda bisa mulai menuju meja prasmanan dan memilih makanan apa yang akan anda santap. Ambil juga beberapa piring kosong, dan jangan lupa saus untuk membumbui makanan. 
Setelah kembali ke meja, anda bisa mulai “memanggang” daging mentah yang anda ambil, caranya dengan meletakan potongan daging di “pot” tersebut. 

Di 2 tempat terdahulu disediakan potongan lemak babi yang dipakai untuk membantu pemanggangan agar daging tidak terlalu kering. Tetapi di tempat ini tidak ada jadi kita memakai mentega yang disediakan untuk membuat roti.

Untuk sayuran anda bisa juga merebusnya di “kolam” di pinggir “pot” itu, seperti “steamboat Anda tinggal mengatur tingkat kematangan daging yang anda panggang atau rebus. Untuk menambah rasa anda juga dapat mencocol daging pada saus dan baru membakarnya. Jika nanti air yang ada di “kolam” sudah berkurang, anda tinggal menambahkannya sendiri dengan menuangkan air baru dari teko yang tersedia di meja. Gampang saja bukan ?

Ingat, jangan mengambil makanan dengan porsi terlalu banyak. Secukupnya saja, jika dirasa kurang anda bisa mengambilnya lagi. Daripada nanti tidak termakan akan menjadi mubazir.

Jika anda sudah merasa kenyang, dan akan pulang, panggil waiter untuk meminta bon / bill. Biasanya sebotol air mineral, ice bucket seharga 20B dan soft drink 60B. Sehingga jika anda makan berempat, minum 1 soft drink & 3 botol air mineral, biaya yang dikeluarkan menjadi :

4X159 + 3X20 + 60 + 20 = 776 B
776B X Rp. 410 = Rp. 318.16
Jadi hanya sekitar Rp. 80 ribu saja !

Meskipun tempat ini tidak tergolong bersih, makanan yang disediakan bukan top notch, tetapi sangat seimbang dengan uang yang anda keluarkan bukan ? Juga merupakan pengalaman makanan yang menarik untuk diceritakan nanti sesaat pulang ke Indonesia !

* Maaf, lokasi dirahasiakan khusus untuk klien pembuatan itinerary Bangkok


Demikianlah Artikel All You Can Eat Bangkok MURAH !

Sekianlah artikel All You Can Eat Bangkok MURAH ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel All You Can Eat Bangkok MURAH ! dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2015/05/all-you-can-eat-bangkok-murah.html

0 Response to "All You Can Eat Bangkok MURAH !"

Post a Comment