Makan Murah di Changi

Makan Murah di Changi - Hallo sahabat Blog Travel Dunia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makan Murah di Changi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel airport, Artikel kuliner, Artikel singapore, Artikel Travel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Makan Murah di Changi
link : Makan Murah di Changi

Baca juga


Makan Murah di Changi

Makan Murah di Changi
Makan Murah di Changi
Buat kamu yang belum pernah ke Singapore dan ini trip pertama kali ke sana, kamu harus tahu dulu bahwa traveling ke Singapore itu butuh budget yang cukup besar.

Sebagai salah satu negara dengan biaya hidup termahal, jadi untuk makan di food court atau fast food saja siap-siap mengeluarkan kocek mulai dari $4-10, atau sekitar Rp.40.000- 100.00 persekali makan.

https://s3-media1.fl.yelpcdn.com/bphoto/PodBtiy7gd2OJETAa7dS2g/168s.jpg
Nah, salah satu cara untuk menekan pengeluaran di Singapore adalah jangan sering-sering membeli air minum kemasan, karena harganya mulai dari sekitar $0.7-$2 , berarti sekitar Rp.10.000. Jika kita sering haus dan keluar uang minimal sekitar Rp. 30.000 perharinya untuk minum saja cukup menguras kantong bukan ?

Nah belajar saja  minum dari tap water yang banyak tersedia di tempat-tempat umum, dan menyimpannya di botol kosong agar dapat diminum kapan pun kamu haus. Memang pertama kali terasa aneh karena ini bukan kebiasaan di Indonesia, tetapi tenang airnya bersih dan aman untuk diminum langsung koq !

Dan, sudah bukan rahasia lagi kalau harga makanan di airport cenderung mahal. Apalagi di Changi yang selalu mendapat predikat sebagai salah satu airport terbaik di dunia. Waduh, kebayang dong, mahalnya seperti apa mau makan  di sana ?

Nah, untuk yang akan pulang ke Indonesia dari Changi airport lewat Terminal 1, ada tempat makan yang tergolong murah untuk ukuran Singapore dengan menu beragam, yaitu “Staff Canteen” yang sebenarnya terbuka juga untuk umum, tidak hanya untuk para staff yang bekerja di Changi saja. Tetapi tempat ini  tidak terletak di area utama, tapi agak “tersembunyi”, karena tidak tercantum di peta denah Changi.

Ada sekitar 20 konter makanan/minuman/dessert yang bisa dipilih , dengan beragam menu dari Chinese, Malay, Thai sampai Japanese Food. Karena ini diperuntukan untuk para staff yang bekerja di Changi, jadi ada 2 harga yang tertera, yaitu harga staff yang lebih murah, dan harga untuk umum yang lebih mahal, tapi masih terjangkau kantung.

Di salah satu konter, saya kemarin makan sepiring nasi dengan 3 macam lauk pauk /sayur mayur yang bisa dipilih sendiri ala nasi rames / campur, dan cukup membayar $4 saja. Tidak membeli air minum karena masih ada sebotol air di tas.

Tertarik untuk makan di sana ? Cara menuju kesananya mudah, di area Departure atau keberangkatan Terminal 1, tinggal berjalan menuju konter Air Asia yang berada di barisan paling ujung yaitu no 14-16. Diantara Pizza Hut dan toilet ada lorong kecil menuju lift.

Jalan saja menuju ke situ, dan belok kiri untuk memakai Lift ke lantai B1. Dan voila, keluar lift, tinggal belok kiri dan akan masuk ke ruangan Staff Canteen.

Tinggal pilih mau makan apa, dan langsung membayar ke konter yang bersangkutan. Mudah bukan ?

Keterangan :
Buka setiap hari jam 07.00-20.00

NB: Hindari makan pada saat jam lunch karena akan ramai dengan para crew Changi

https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTUk5HIwRgg_7vjJg2xAe0SZuPI7VGGXkOOEq1SlEZDhzn3AyT1xQStaff Canteen di  Terminal lain :
Terminal 2
Go past Starbucks on Level 2 to the carpark, then take stairs up to Level 3M
Opening Hours: Mon to Fri 7am - 8pm, Sat, Sun & PH 7am - 9pm

Terminal 3
Take escalator or lift to Basement 2


Demikianlah Artikel Makan Murah di Changi

Sekianlah artikel Makan Murah di Changi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Makan Murah di Changi dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2015/02/makan-murah-di-changi.html

0 Response to "Makan Murah di Changi"

Post a Comment