Cuba Trip part 2 : Solo Traveler in Havana

Cuba Trip part 2 : Solo Traveler in Havana - Hallo sahabat Sharing Books Library, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cuba Trip part 2 : Solo Traveler in Havana, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel #Cuba, Artikel #Cuba #Havana, Artikel #Havana, Artikel #Liburan, Artikel #rsuhe, Artikel #SoloTraveler, Artikel #SoloTraveling, Artikel #Travel, Artikel #Traveling, Artikel #WorldTraveler, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cuba Trip part 2 : Solo Traveler in Havana
link : Cuba Trip part 2 : Solo Traveler in Havana

Baca juga


Cuba Trip part 2 : Solo Traveler in Havana

Mungkin sebagian orang termasuk gue berpikir Cuba itu negara yang ga aman, serem dan lain sebagainya.  Terlebih Cuba adalah negara yang di embargo Amerika.  Setelah gue mendarat di sana, semuanya di luar dugaan. Over all I love this unique country, especially in the Capital Havana
1. Visa Cuba.
Dapetin informasi tentang Cuba susah banget.  Bahkan di kedutaan Cuba sendiri di Jakarta ga kasih informasi yg jelas.  Gue apply visa di kedutaan di sini dg segambreng persyaratan macem2 dan bayar 22 €.   Kenyataannya visa ke Cuba bisa di dapat dg mudah di airline yg kita naiki.  Jadi ga perlu ke kedutaan, beli lgs saat check in ke airline yg kita naikin seharga 20 dolar.
2. Mata Uang
Di Cuba ada 2 mata uang, mostly untuk turis yang di pake CUC.  1 CUC setara 1 USD.  Tapi jangan bawa dolar ke sini karena rugi...bank or money changer akan potong 10 % dari nilai duit kita karena tentunya US musuh Cuba.  Jadi paling aman bawa Euro ( € )
3. Imigrasi Cuba di Airport
Kalau merasa khawatir pasport elo ada history Cuba dan takut bermasalah saat masuk negara lain terutama Amerika, imigrasi sana memberikan pilihan ke kita mau stamp passport atau ngga.  Tentu gue ambil pilihan ga perlu karena gue ga mau bermasalah haha.  Jadi skr di passport gue ga ada history visit Cuba.  Visa pun ga ditempel di passport.  Jadi aman.
Airport Havana sederhana dan handling bagasi disana sangaaaaat lama.  Maklum penduduk lokal akan di cek satu2 barang bawaannya karena banyak dari mereka membawa barang2 seperti TV, DVD player bahkan sampe ke ban mobil.  Maklum negara ini masih di embargo jadi barang2 tadi harus beli di luar negri


Ini tempat tinggal gue selama di Havana.  Nama daerahnya Malecon.  Berada di sepanjang benua atlantik yg keren banget.  Seperti biasa bangunan nya tua tua.  Namanya juga Cuba hehe.


Dan ini view dari balcony hostel gue.  Keren bukan? Ngeteh sambil liatin lalu lalang mobil2 classic yang lucu2 sambil terus foto2

Pemandangan di kota Havana.  Gedung2 tua dan mobil2 classic.  Jalan kaki mengitari gedung2 ini sangat menyenangkan.  Berasa di film2 liatnya


Tentunya Cuba identik dengan Cerutu.  Tempat ini wajib untuk dikunjungi ( dan dibeli). Karena flight gue via amerika, agak ribet bawanya karena US menerapkan aturan ga boleh bawa produk2 Cuba ke US.  Aturan ini katanya akan berubah setelah Obama membuka kerjasama lagi dg Cuba.  Pas gue kemarin, gue bawa cerutu tapi dikit aja dan diumpetin di sela2 baju di koper bagasi.  Alhamdulillah aman haha.  Kalau elo mau bawa banyak, ya terbangnya jangan via amrik tapi via eropa.  KLM/ AirFrance ada penerbangan ke sana.

Ini yang berat buat gue.  Makanan disini ga enaaaaaak.  Mungkin ini masalah taste kali, yg pasti gue makan dikit banget selama di Havana.  Kaya asin manis asem pedes nya itu ga jelas

Sebagai solo traveler, temen2 pada khawatir  saat tau gue akan pergi ke Cuba.  Setelah gue rasain sendiri, kota ini aman dan gue merasa aman.  Polisi dimana2 dan bekerja 24 jam.  Jadi gue jalan kaki sendiri tengah malam aman2 aja karena polisi berkeliaran.  Polisi disana bener2 bekerja dan sering nangkepin penduduk lokal yg ga punya KTP.  Dan tentunya gue seneng clubbing dimana pun gue pergi.  Tapi karena gue ga bisa ngomong spanish (bahasa resmi Cuba) akhirnya gue hire cowo ini (tukang becak) untuk anterin gue ke tempat clubbing (salsa) di malam hari yg tempatnya di luar Havana.  Bayarannya cukup traktir dia minum aja dan cover charge.  Ke sana pun gue cukup naik bis umum dan aman.  Padahal di Jakarta sendiri gue ga berani naik bis umum malam2 haha.


Mumpung disini, jangan lupa rasain classic car, 30 dolar sejam keliling sambil foto2.  Worth it.


Adakah internet di Cuba? Nah ini yg penting.  Secara umum ga ada internet or wifi di Cuba.  Tapi beberapa hotel menyediakan voucher wifi yg harganya berkisar 100 ribu per jam.  Ada beberapa hotel di Havana (ngga banyak) yg punya wifi service, salah satunya di hotel Saratoga ini.  Satu2 nya 5 star hotel yg gue datangin untuk dapatin akses internet dan cukup cepat.







So....selamat liburan ke Cuba


Demikianlah Artikel Cuba Trip part 2 : Solo Traveler in Havana

Sekianlah artikel Cuba Trip part 2 : Solo Traveler in Havana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cuba Trip part 2 : Solo Traveler in Havana dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2015/01/cuba-trip-part-2-solo-traveler-in-havana.html

0 Response to "Cuba Trip part 2 : Solo Traveler in Havana"

Post a Comment