Makanan Halal di Phuket

Makanan Halal di Phuket - Hallo sahabat Blog Travel Dunia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makanan Halal di Phuket, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kuliner, Artikel muslim, Artikel phuket, Artikel thailand, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Makanan Halal di Phuket
link : Makanan Halal di Phuket

Baca juga


Makanan Halal di Phuket

Phuket adalah pulau terbesar di Thailand, yang terletak di Laut Andaman. Pulau ini terkena tsunami pada Desember 2006, namun sebagian besar tempat telah kembali normal sekarang. 

Mencari makanan halal di Phuket relatif tidak terlalu susah, mengingat bahwa 30-45% populasi di Phuket adalah Muslim. Phuket (dan juga Phi-phi Island & Krabi ) adalah wilayah Thailand selatan yang mayoritas penduduknya muslim. Tetapi, berbeda dengan Muslim Thailand yang tinggal di Pattani, Yalla dan Narathiwat, kaum Muslim berbicara bahasa Thailand, bukan Melayu. 

Begitu tiba di Phuket, di sepanjang jalan menuju bandara terdapat banyak komunitas muslim terutama di Thalang, yang ditandai dengan tulisan halal di warung, dan di depan rumah tanpa tempat sesajen/pemujaan seperti umumnya penduduk yang beragama Budha. Kondisi ekonominya kelihatan baik, dengan melihat kondisi rumah dan kendaraan yang diparkir. 

Karena banyak juga turis dari Timur Tengah yang datang, sehingga yang paling mencolok tentu saja restauran dengan menu dari Arabic / Lebanon / Indian . 

Untuk yang kurang cocok dengan menu tersebut, bisa ke 7/11 atau Family Mart dan membeli frozen food nasi seharga mulai dari 30 b, yang bisa langsung di microwave oleh sang kasir. Tapi baca dahulu dengan jelas, daging apa yang terkandung didalamnya. Jangan takut, sudah ada logo halal dari "MUI" nya Thailand koq !

Dan jangan lupa, banyak pula restoran vegetarian dengan harga murah, karena mayoritas penduduk Phuket yang beragama Budha , bahkan setiap bulan Oktober ada acara "Phuket Vegetarian Festival" yang seru. ( Chinese Thai jarang yang memakan daging sapi, jadi daging paling aman dan gampang adalah ayam ! )

NB : Bisa juga anda menyiapkan atau menghafalkan tulisan Thai ฉันไม่กินหมู di baca Mai Ao Muu Khaa artinya saya tidak makan babi, supaya mudah di gunakan untuk membeli makanan. (untuk wanita, maka setiap akhiran kalimat harus tambahkan " Khaa")...Jadinya "Mai Ao Muu Khaa", kalo pria jadinya: "Mai Ao Muu Krub"....) dan jangan lupa memuji para waiter / pedagang dengan "Aroy mahk mahk " jika makanan yang anda santap itu enak, mereka akan menerima komplimen anda dengan senyum lebar.

Daerah Patong 
Banzaan Market : Banyak warung-warung tenda yang menjual berbagai macam makanan murah-murah di pinggir kalau malam. Lokasi Banzaan Market ini tepat berada di seberang Bangla Boxing Stadium, yang terletak di sebelah Jungceylon bagian pintu masuk belakang Macam-macam makanan dan jajanan mulai dari sate seafood, martabak, nasi goreng, mie goreng, pancake dan berbagai macam makanan lainnya. Ada beberapa penjual yang memakai kerudung dan memasang tulisan halal di depan tendanya. 

     

Di Jungceylon Mall ( baca "Cangcilon")
Muslim Pattani Food Shop di Phuket Food Haven (Jungceylon Food Court) Stalls 181 
Fast food seperti KFC/McD, dan A & W , yang sudah bersertifikat " Halal" 
Kebab rasa arabian food 

Ada beberapa resto / kedai pinggir jalan lainnya. Asal jeli, tidak susah koq ! 

Kusuma Halal Thai Seafood di Haad Patong Road sebrang Thai Commercial Bank. Tomyam, udang 1/2 kilo , rajungan (kata orang sana sih "crab") 2 ekor (dimasak lada hitam) harganya 1000 bath untuk berdua 

Tepat di seberang Thaweewong Road , Hotel Impiana di Thara Patong ada foodcourt pantai dengan 2 kios Seafood Thai halal yang menghadap ruang terbuka / taman 

Di dekat Masjid Nurul Islam ( jalan Phrabaramee, daerah utara Patong, dekat jalan masuk dari Phuket Town) banyak restoran halal yang menjual makanan Thai dan India, seperti : 
Ghadafi Halal Food : 100% halal international menu, including Thai, Indian, & Arab food, with all kinds of steak. 

Tem-Eim Restaurant terletak tepat di samping perempatan jalan lampu lalu lintas (di Phra Barami Road) 

Daerah Phuket town 
Cherifah Rumah makan : Tilok Uthit 2, Talat Yai 
Marina kitchen ( Muslim restaurant ) 
Yaowarat Road 
Kafe Muslim sebelum Bangkok Hospital 
Aroon (baca: Arun), Thalang Rd 
dekat hotel Tavorn, open air food court 
Fast food Central Festival 
Fast food Ocean Shopping Mall 
Fast food Robinsons Department Store 
Panann Restoran di bandara 

Daerah lainnya : 
Rawai cukup jauh dari Patong / Karon tetapi merupakan daerah berpenduduk muslim di mana Anda dapat menemukan warung makanan halal sepanjang jalan. Mereka juga memiliki banyak restaurant sea food halal di daerah pantai , atau di Tesco Lotus ,Park Rawai 
Kalim Bay , yang ada di sisi utara Patong , banyak komunitas muslim di area ini 
Di Bangtao 2, Cherngthalay : Dirham Halal Restaurant, Phuket www.bangtaochalet-phuket.com

Dan silahkan jika ada yang mau menambahkan, tulis saja di comment box dibawah ini...

nb : mau tahu dimana saja mesjid di Phuket ? klik link ini



      Demikianlah Artikel Makanan Halal di Phuket

      Sekianlah artikel Makanan Halal di Phuket kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

      Anda sekarang membaca artikel Makanan Halal di Phuket dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2012/06/makanan-halal-di-phuket.html

      0 Response to "Makanan Halal di Phuket"

      Post a Comment