Sim Card di Bangkok/Thailand

Sim Card di Bangkok/Thailand - Hallo sahabat Blog Travel Dunia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sim Card di Bangkok/Thailand, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bangkok, Artikel SIM Card, Artikel thailand, Artikel travel info, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sim Card di Bangkok/Thailand
link : Sim Card di Bangkok/Thailand

Baca juga


Sim Card di Bangkok/Thailand

Mau liburan di Thailand dan bingung mau memakai sim card apa ? Tetap menggunakan nomor Indonesia, atau membeli nomor lokal ?

Bagimana agar selalu bisa terkoneksi dengan internet ?

Pada prinsipnya jangan menggunakan kartu provider Indonesia jika di Thailand, untuk beberapa kasus, walau sudah mengkonfirmasi untuk pemakaian di luar negri pada Customer Service provider disini, tetapi pada saat pulang tagihan / billing anda bisa membengkak menjadi berjuta-juta rupiah.

Ada juga sebuah provider ternama yang menawarkan promo roaming seharga ratusan ribu rupiah untuk pemakaian beberapa hari. Hmmmm..... Jika anda tidak bermasalah dengan itu, silahkan saja memakai nomor Indonesia anda.

Tetapi untuk alasan efisiensi biaya, beli saja kartu lokal saat di sana, tidak mahal dan dapat dibeli di mana-mana. Tidak usah takut nomor kontak untuk WhatsApp atau Line akan hilang, karena nomor anda saja yang akan migrasi, sedangkan data semua nomor masih tersimpan, dan prosesnya pun gampang saja.

Ada  3 provider utama di Thailand yaitu True Move, Dtac dan Ais. Jika anda mendarat di bandara Don Muang atau Suvarnabhumi Bangkok, ketiga provider ini membuka konternya sehingga anda dapat membeli sim card dengan mudah.

Dan terkadang ada provider yang membagikan sim card gratis seperti di airport Phuket.


Atau beli saja di minimartket seperti 7/11 karena harga yang dijual adalah harga yang tertera di bungkus, tidak seperti di tempat yang menjual kartu perdana dengan harga yang ditutup stiker.

http://trip.pxdesign.jp/wp-content/uploads/2015/07/dtac01.jpgUmumnya harga yang ditawarkan itu bersaing di angka yang sama, misalnya untuk kartu perdana termurah dari 49B, dan paket combo telpon & internet dari harga 199B.



Dan di setiap kartu sudah langsung ada 3 ukuran yang anda butuhkan baik itu ukuran normal, nano ataupun micro

Nah, provider apa yang paling direkomendasikan ?

So far saya cukup puas memakai True Move karena ada banyak jaringannya di mana-mana dan layanan customer servicenya pun cukup oke. Untuk yang ingin memakai True Move untuk ber internet ria murah, silahkan baca link ini


Demikianlah Artikel Sim Card di Bangkok/Thailand

Sekianlah artikel Sim Card di Bangkok/Thailand kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sim Card di Bangkok/Thailand dengan alamat link http://syedhisham92.blogspot.com/2012/04/sim-card-di-bangkokthailand.html

0 Response to "Sim Card di Bangkok/Thailand"

Post a Comment